Google loves preman ndeso (Serial mau belajar SEO)

Sorry bos nyodok ngak pake ngetem dulu. (SERIAL SEO SKILL)

Apakah ke ahlian seorang SEO itu ? saya menerjemahkan kedalam bahasa suka suka, seperti mobil angkot yg cari penumpang tidak akan berangkat sebelum penuh oleh penumpang, sedangkan angkot yg nyodok tanpa menunggu penumpang penuh akan berangkat dan sampai terlebih dahulu. Kemungkinan besar situs memang akan terdeteksi, tapi cepat atau tidak nya apalagi di halaman pertama google itu adalah keahlian seorang SEO dengan pemahaman Algoritma google selama bertahun tahun. 

Apa yg menjadi basic seorang SEO handal ? Kemampuan menganalisa Query atau frasa yg sering di cari di mesin pencari, kemudian di terapkan dalam judul, rata rata orang akan mencari dengan frasa umum sebagai contoh " Jasa kitchen set di Jakarta" maka akan muncul deretan jasa penyedia di halaman pertama, dan umumnya pencarian akan berakhir di halaman pertama, kenapa ? Karena informasi yg dibutuhkan tersedia di page one google, jadi halaman ke 2 dan seterusnya jarang sekali yg membuka, itulah kenapa prestasi SEO handal mampu menempatkan di halaman pertama. 

Semudah itukah ? NOPE !, ke ahlian yg handal tidak ada yg instan, selain itu pula harus di dukung masalah teknis. Secara pribadi saya menyukai base build web dari blogger di bandingkan dengan wordpress tanya kenapa ? Alasanya bukan cuma Gretong, blogger sudah di akuisisi oleh google, wajar dong google lebih memberikan sedikit kelebihan blogger, ya secara cepat terindeks di search engine google, itu pertimbangan mendasar kenapa saya lebih condong memilih base build dari blogspot. 

Tentu ada kekurangannya karena template gratis tentunya bersifat statis di bandingkan dengan wordpress yg berbayar, sekali lagi kekurangan ini bisa ditutupi oleh kemampuan load yg hanya membutuhkan 0.09 menit, banyak yg mengurungkan niat mengunjungi sebuah situs karena terlalu lama dibuka akibat terlalu banyak efek, dan file size gambar yg besar. Blogger pun sangat royal terhadap size yg diberikan, bahkan unlimited. Sekali lagi ini masalah selera dalam pemilihan base build web. 

Sebagai informasi kini blogger sudah menghendle jasa membeli domain sendiri, jadi tidak bisa lagi jasa jual domain luar seperti jagoan hosting, dewa hosting Dll menghendle hostingan dari blogger, sampai disini kita faham bagai mana blogger akan di arahkan ke masa depan sebagai lumbung cari uang google.
Saya pernah mematok tarif untuk jasa hosting dan domain dengan base blogspot dengan domain dot com dan id seharga 12 juta, orang bertanya gila ? Nipu ? Mereka belum mengerti saja semakin tua usia blog akan semakin mudah di deteksi oleh google. 

tapi tidak semua tawaran itu saya ambil, ada analisa peluang bisnis yang bisa diterapkan di website, apakah cocok dan berhasil, sekali lagi ini masalah moral, dan pertangung jawaban diakhirat.
Harga segitu wajar karena feedback yg dihasilkan lebih besar, ibuat bisa saja anda kewalahan mengatasi permintaan, blogger itu investasi, jika anda mempunyai mesin waktu yg bisa 12 tahun mundur ke belakang, saya akan digratiskan blogger yg di manage oleh saya. 

Bersambung ..
Ikuti tulisan lengkap saya di blogg yg mau belajar tentang SEO.
Poto adalah situs yg baru di dibuat dengan domain jasapembersihkolamrenang dot com tidak kurang dari 24 jam sudah nyodok di halaman pertama.




Komentar